Apa itu Cryptocurrency - Belitung Cryptocurrency

Breaking

Seputar informasi dunia cryptocurrency,Bitcoin dan altcoin,mendapatkan bitcoin gratis,faucet dan wallet bitcoin gratis,bisnis online,hasilkan uang dari internet serta berita tips dan trik Bitcoin.

bitcoin indonesia

Post Top Ad

Post Top Ad

faucethub

Apa itu Cryptocurrency


Belitung Cryptocurrency , Kali ini kita akan membahas Apa itu Cryptocurrency  ???
Sebuah cryptocurrency (atau mata uang kripto ) adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai alat tukar yang menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi, untuk mengontrol penciptaan unit tambahan, dan untuk memverifikasi pengalihan aset. Kriptocurrencies diklasifikasikan sebagai subkumpulan mata uang digital dan juga diklasifikasikan sebagai subset dari mata uang alternatif dan mata uang virtual . ( Sumber : Wikipedia )

Cryptocurrency (atau mata uang Digital) adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi dan untuk mengontrol penciptaan unit tambahan dari mata uang yang membuatnya tidak dapat dipalsukan.

Kebanyakan cryptocurrencies dirancang untuk mengurangi produksi dari waktu ke waktu seperti Bitcoin, yang menciptakan pasar tutup pada mereka. Itu berbeda dari mata uang fiat,di mana lembaga keuangan selalu bisa menciptakan lebih banyak, maka akan terjadi inflasi. Bitcoin tidak akan pernah memiliki lebih dari 21 juta koin yang beredar.

Cryptocurrency pertama adalah Bitcoin. Bitcoin diciptakan pada 2009 oleh pengembang pseudonim bernama Satoshi Nakamoto. Bitcoin menggunakan SHA-256, yang merupakan set fungsi hash kriptografi dirancang oleh National Security Agency luar AS. Bitcoin adalah cryptocurrency yang didasarkan pada sistem bukti-kerja.

Cryptocurrency atau teknologi mata uang digital saat ini sangat marak dikembangkan oleh berbagai perusahaan dan team engineer di berbagai belahan dunia. Bahkan Google Ventures juga berinvestasi di salah satu teknologi Cryptocurrency. Terdata sudah lebih dari 500 cryptocurrency diciptakan berdasarkan coinmarketcap.com. Beberapa cryptocurrency memiliki berbagai konsep yang berbeda dan beberapa memiliki konsep yang meniru coin lainnya.

Karena nilai dasar cryptocurrency murni berdasarkan kekuatan buy dan sell tidak dijamin oleh apapun maka tidak jarang cryptocurrency memiliki nilai turun lebih dari 20% dalam sehari yang sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk melakukan perdagangan untuk mendapatkan profit ! Contohnya di Bitcoin.co.id, biaya perdagangan cryptocurrency adalah 0% – murni barter.

Saat ini di Bitcoin.co.id terdapat beberapa  cryptocurrency yang dapat diperdagangkan,diantaranya : Bitcoin, Ripple, Litecoin, Ethereum, Ignis, Dogecoin Dashcoin dan lain-lainnya. Selain dari Bitcoin yang dapat dijual dan beli dengan Rupiah , cryptocurrency lain dalam berdagang semua menggunakan Bitcoin sebagai alat barternya.
( Sumber : Dari berbagai sumber )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

btc click ptc

Post Top Ad

freedogecoin