Mengenal Dan Pengertian Apa Itu Bitcoin atau BTC - Belitung Cryptocurrency

Breaking

Seputar informasi dunia cryptocurrency,Bitcoin dan altcoin,mendapatkan bitcoin gratis,faucet dan wallet bitcoin gratis,bisnis online,hasilkan uang dari internet serta berita tips dan trik Bitcoin.

bitcoin indonesia

Post Top Ad

Post Top Ad

faucethub

Mengenal Dan Pengertian Apa Itu Bitcoin atau BTC

apa itu bitcoin

Belitung Cryptocurrency - BTC kependekan dari Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

 Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks. ( sumber : Wikipedia )

BAGAIMANA BITCOIN BARU DIBUAT?
Bitcoin hanya dibuat sebagai sebuah hadiah untuk bukti kerja yang melibatkan hash kriptografi yang disebut pertambangan. Pengguna menawarkan kekuatan komputasi mereka untuk memverifikasi dan mencatat pembayaran ke buku besar umum yang dikenal sebagai blockchain. Bitcoin yang sudah ditambang adalah yang beredar dan bisa ditukarkan dengan barang dan jasa. Hanya akan ada 21 juta bitcoin yang ada dan pecahan terakhir bitcoin akan diperoleh oleh para penambang pada tahun 2140. Jika eksperimen bitcoin yang hebat ini berhasil dan orang masih menggunakannya setelah itu, penambang BTC akan didukung secara eksklusif dengan jumlah biaya transaksi yang kecil agar transaksi Anda dimasukkan dengan cepat ke dalam blockchain. Namun, koin ini dapat dibagi menjadi unit yang lebih kecil, tidak seperti mata uang bitcoin biasa yang dapat dibagi hingga 10^8, yang berarti bahwa seiring berjalannya waktu, orang akan memiliki kemampuan untuk menggunakan bitcoin sedikit kecil untuk membeli barang. Unit terkecil yang terpecah dari bitcoin diberi nama ‘Satoshi’.

BAGAIMANA HARGA BITCOIN DIHITUNG?
Harga bitcoin ditentukan oleh penawaran dan permintaan. Ketika permintaan untuk bitcoin meningkat, harga naik dan saat permintaan turun, harga turun. Hanya ada sedikit BTC yang beredar dan bitcoin baru dibuat pada tingkat yang diperkirakan berkurang. Permintaan harus mengikuti tingkat inflasi ini untuk menjaga agar harga tetap stabil.

SIAPA YANG MENGONTROL JARINGAN BITCOIN?
Tidak ada organisasi atau individu yang memegang kendali penuh terhadap seluruh jaringan. Jaringan Bitcoin tidak memiliki ketergantungan pada otoritas pusat atau administrator tunggal. Mengelola transaksi dan menerbitkan bitcoin baru dilakukan secara kolektif pada blockchain tersebut di atas. Protokol Bitcoin sendiri tidak dapat dimodifikasi tanpa kerja sama dari seluruh penggunanya dalam memperbarui perangkat lunak secara keseluruhan.

APA CIRI YANG MEMBUAT BITCOIN BERBEDA DENGAN UANG KONVENSIONAL? Bitcoin memiliki beberapa fitur yang berbeda dari mata uang yang didukung pemerintah:
Sifat Bitcoin yang sangat terdesentralisasi membedakannya dari uang konvensional yang dikeluarkan oleh bank sentral atau agen federal. Sangat mudah untuk setup Perangkat Lunak Bitcoin dan Mengambil Pembayaran. Tidak seperti rekening bank konvensional, Anda dapat mengatur alamat bitcoin dalam hitungan detik tanpa biaya atau dokumentasi. Sifat anonim Bitcoin membedakannya dari uang konvensional. Rekening bank memiliki tautan ke nama asli Anda dan informasi identitas pribadi lainnya. Transparansi pada blockchain membuatnya berbeda dengan uang konvensional. Semua transaksi bitcoin dan bitcoin yang baru diterbitkan dicatat dalam tampilan publik dan dapat dilihat secara langsung. Kemudahan mentransfer uang. Anda dapat mengirim dan menerima uang di manapun di seluruh dunia dalam beberapa menit, segera setelah Anda menyiarkan transaksi, dikonfirmasi dan menyebar ke peer lain di dalam jaringan. Anda dapat memilih biaya sendiri saat Anda mengeluarkan bitcoin. Pembayaran biaya transaksi yang tinggi dapat mendorong konfirmasi yang sangat cepat pada jaringan bitcoin. Namun, biaya tidak berkaitan dengan jumlah yang ditransfer, jadi memungkinkan untuk mengirim 10.000 BTC tanpa biaya, dan cukup menunggu sebentar untuk dikonfirmasi (sampai tiga hari.) Transaksi Bitcoin aman, tidak dapat diubah, dan tidak mengandung informasi sensitif atau pribadi pelanggan. Hal ini memberikan perlindungan yang kuat terhadap pencurian identitas dibandingkan dengan cek atau kartu kredit.

Tidak seperti sistem pembayaran fiat terpusat, Bitcoin sepenuhnya open-source dan terdesentralisasi. Transaksi dapat diverifikasi secara independen setiap saat. Pembayaran Bitcoin bisa dilakukan seketika dan langsung tanpa perantara. Seluruh sistem dilindungi oleh kombinasi kriptografi kurva eliptik dan hashing pada kurva sha256. Secara bersamaan mekanisme ini cukup menyediakan ruang kunci acak yang cukup besar yang tidak dapat diserang oleh hacker atau dipermainkan melalui matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

btc click ptc

Post Top Ad

freedogecoin